5 Film dengan Alternate Ending Gila!

Selasa, 06 Mei 2014 0 komentar
Alternate ending adalah ending/akhir lain dari sebuah film. Sudah tentu ending adalah salah satu hal yang paling kita ingat dari sebuah film. Maka dari itu, hanya dengan diganti endingnya saja, bisa mengubah kesan kita terhadap film tersebut!

Ending-ending di bawah ini asli dibuat atau direncanakan oleh sang direktor. Hanya saja karena beberapa faktor, mereka memilih untuk menggunakan ending yang sekarang biasa kita saksikan. Okay then, cekdisot!

Peringatan: yang belum nonton filmnya lebih baik skip saja, spoiler alert!

   1. Donnie Darko
 
Aw, itu pasti sakit...
Buat kamu yang belom nonton film ini, nonton dulu! Seriusan nih film keren banget :D
Oke lanjut~

Ending yang biasa kita lihat adalah si Darko tertawa sambil tidur di kasurnya setelah dia berhasil ngelurusin lagi timeline di dunianya, terus akhirnya kejatuhan pesawat dan meninggal dunia.
Sedangkan di alternate ending, kita bisa lihat tubuh si Donnie tertusuk pipa dari pesawat yang jatuh dan menggelinjang sakaratul maut . Kok malah jadi sadis ya?

   2. Orphan

Halo, namaku Esther
Siapa sih yang nggak tahu film thriller yang satu ini? Just in case kamu belum tau, film ini bercerita tentang pembunuh berantai berumur 33 tahun yang menyamar menjadi anak yatim piatu karena menderita cacat yang membuatnya terlihat seperti anak kecil.

Akhir film ini standar saja, si pembunuh berhasil dibunuh oleh karakter utama. Tapi di ending versi lain, si pembunuh selamat dan kembali ke rumah dengan luka di wajahnya. Datanglah para polisi dan Esther memperkenalkan dirinya dengan sok polosnya. Sepertinya Leena/Esther berhasil bebas lagi dan akan kembali mencari korban.

   3. The Butterfly Effect

Bayi bunuh diri? Well....
Kita kembali lagi dengan ending sedih dan depressing. Film ini dengan ending biasanya saja sudah cukup bikin setres, apalagi dengan versi lain yang lebih gila. Film ini diakhiri dengan si tokoh utama kembali ke masa lalu untuk memastikan bahwa pacarnya akan membencinya dan nggak akan jadian sama dia.

Versi ini, si tokoh utama mundur lebih jauh lagi. Dia kembali di saat dia masih bayi dalam kandungan si ibu, lalu bunuh diri agar semua hal buruk yang terjadi karena dirinya tidak akan terjadi. Dan ternyata si ibu juga pernah 2 kali mengandung sebelumnya dan semuanya keguguran. Kesimpulan yang bisa kita tarik, si tokoh utama juga punya saudara lain yang punya kekuatan pergi ke masa lalu dan sama-sama memilih untuk bunuh diri sebelum dia lahir.

   4. I Am Legend

Jang ganggu beta!
Film ini sudah kerap sekali di putar di layar kaca. Sudah berulang kali kita lihat aksi pahlawan si tokoh utama yang mengorbankan dirinya. Dialah legenda untuk manusia, sang penyelamat.

Weits tunggu dulu, nggak seperti itu di versi yang lain (versi novel). Di adegan terakhir saat para monster sudah memojokkan si karakter utama di labnya, dia nggak melawan. Malah memberikan si subjek eksperimen kembali ke para monster. Si bos monster tersebut lalu menyuruh mundur pasukannya dan dia selamat. Jadi di ending yang ini maksud legenda bukanlah sang penyelamat, tapi legenda si tokoh utama di kalangan para monster sebagai si pembantai keji.

   5. Scott Pilgrim vs. The World

Mermaid Man dan Barnacle Boy bersatu!
 Ini dia alternate ending paling gila menurut ane. Ending yang biasa, si Scott akhirnya tetep jadian sama Ramona walaupun udah dibantuin sama Knives. Di ending yang lain, si Scott nggak jadi jadian sama Ramona tapi sadar kalo sebenernya cinta sejatinya si Knives dan akhirnya mereka jadian. Lebih enak dan menghangatkan suasana.

Tapi bukan alternate ending yang itu yang jadi favorit ane. Si sutradara ternyata punya 1 ending lagi yang dia udah rancang tapi belum sempat difilmkan karena nggak cukup waktunya. Di ending yang satu ini, ada sebuah berita yang isinya seorang pembunuh psikopat yang membunuh 7 orang dan mengaku dirinya ada di dalam game. Langsung deh filmnya berubah 180 derajat.

Sampai sini dulu sharing dari ane di RumaHamsteRikky, sampai ketemu di artikel selanjutnya! :D

0 komentar:

Posting Komentar