Lift Tercepat di Dunia - 95 lantai dalam 43 detik

Senin, 12 Mei 2014 0 komentar
Pergi ngantor di lantai 19 emang nggak enak. Liftnya lama banget, apalagi kalo kebetulan satu lift bareng atasan yang galak, beuh~ Beda kasus sih kalo satu lift sama mbak sekretaris yang aduhai :))

Ngebuuuuuut~
Kita masih harus nunggu kurang lebih 2 tahun untuk merasakan lift terngacir di dunia ini, tepatnya pada tahun 2016. Si ngacir ini akan diinstal di Guangzhou CTF Fnancial Centre setinggi 530 meter dengan lantai sejumlah 111. Apakah desain dan fiturnya akan seperti lift biasa?

Lift ini bukanlah lift biasa yang kita jumpai di mall ataupun hotel. Menggunakan bahan tahan panas dan teknologi terbaru untuk mengantisipasi mual serta pusing karena kenaikan ketinggian secara tiba-tiba juga untuk mengurangi getaran. Tidak hanya itu saja, terdapat sistem bernama "governor" yang akan mengerem jika dirasa liftnya melaju terlalu cepat. Jika dikonversi, kurang lebih kecepatannya 75 km/jam.

Sedangkan untuk rekor lift tercepat saat ini dipegang oleh Toshiba di liftnya yang terinstal di gedung pencakar langit "Taipei 101" yang dapat melesat kurang lebih 60 km/jam atau 84 lantai dalam 37 detik. Kapan ya lift ngebut ini bisa ada di Indonesia?

0 komentar:

Posting Komentar